Minggu, 30 Desember 2012

telemedicine

 
Menurut saya telemedicine mencakup dalam 3 aspek yang saling berhubungan satu sama lain yaitu antara pasien, dokter dan rumah sakit. jika telemedicine di terapkan di jejaring sosial bisa berdampak positif, misalnya mempermudah kita untuk berkomunikasi seputar dunia kesehatan. Telemedicine bisa menghubungkan seluruh Rumah Sakit di seluruh indonesia termasuk rumah sakit kecil yang berada di pedesaan dan daerah-daerah terpencil. Dengan adanya telemedicine Para dokter, perawat  ataupun tenaga medis yang lain  bisa melakukan penanganan jarak jauh di rumah sakit besar yang memiliki peralatan yang lebih lengkap. Dan mempermudah pasien untuk berkonsultasi tentang penyakit yang di derita kepada dokter atau tenaga medis lain tanpa harus bertatap muka secara langsung. Apabila pasien membutuhkan  penanganan lebih detail, maka barulah pasien tersebut di rujuk ke rumah sakit besar yang memiliki peralatan lengkap.
Dengan adanya telemedicine, dokter maupun  perawat di desa-desa terpencil  di seluruh pelosok negeri bisa melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter-dokter ahli atau dokter spesialis di seluruh rumah sakit indonesia dangan rentang waktu yang relatif singkat.
Selain dampak positif terdapat pula dampak negatif dari telemedicine, misalnya dengan adanya telemedicine bisa di anggap terlalu mengumbar-umbar penyakit yang di derita oleh sang pasien.
Manfaat Telemedicine

Maka dari itu , banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari adanya telemedicine , terutama dalam dunia kesehatan,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar